Kepoin Sosialisasi Perencanaan Komunitas untuk Ekowisata Beriri Jarak

Komunitas di Desa Beriri Jarak Bernama Gapura. Merupakan singkatan dari Gerakan Pemuda untuk Perubahan Beriri Jarak. Kegiatan sosialisasi perencanaan di desa beriri jarak dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di aula kantor desa Beririjarak.

Hadir pada kesempatan tersebut, peserta berjumlah 38 orang yang terdiri dari 23 laki-laki dan 15 perempuan yang terdiri dari CO, komunitas pemerintah desa, BPD, LKMD dan pemerintah kecamatan dan lembaga BUMDES.

Kepoin :

Kamus Pertanian dari Pemuda Beriri Jarak

Nama Dusun dan Desa di Kecamatan Wanasaba

Nama Dusun dan Desa di Kecamatan Aikmel


Tujuan dari sosialisasi perencanaan tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada stake holder di desa tentang perencanaan program yang sudah disusun oleh komunitas.  Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun Gapura.

Harapan dari sosialisasi ini adalah bagaimana agar stakeholder di desa dapat memberikan dukungan kepada komunitas dalam pengelolaan sumber daya alam dalam bentuk pemanfaatan ekowisata.
Kegiatan sosialisasi perencanaan dilakukan dengan mempresentasikan perencanaan yang sudah disusun oleh komunitas. Presentasi tersebut diserahkan kepada satu laki – laki atas nama Saelal Arimi dan satu perempuan atas nama Nani Mulyana.

Nani Mulyana mempresetasikan tentang potensi – potensi yang dimiliki oleh desa Beririjarak baik itu potensi SDA-nya maupun potensi SDM-nya. Sedangkan Saelal Arimi memaparkan pada program yang akan dilakukan lebih kepada ekowisatanya oleh pokdarwis.(kitagapai)

Post a Comment

0 Comments